Coal Plant Profile

Saat ini, terdapat proyek PLTU batubara dengan total kapasitas tambahan total 45.365 MW di seluruh negeri. Penambahan pembangunan bervariasi, terdiri dari proyek 17.825 MW ‘announced’, 17.930 MW ‘pre-permit development’, 4.400 MW ‘permitted’ proyek dan 5,210MW ‘under construction’.

Pemerintah terus mencanangkan proyek pembangunan infrastruktur termasuk pembangkit listrik. Pencanangan ini untuk memenuhi kebutuhan listrik yang selalu defisit demi meningkatkan perekonomian nasional. Listrik telah menjadi kebutuhan pokok seluruh masyarakat Indonesia. Program ini tidak main-main karena bakal menyedot anggaran negara sebesar seribu triliun. Separuh duit APBN digelontorkan untuk meningkatkan ketersediaan listrik di tanah air. Untuk menyukseskan program ini, pemerintah memberi kesempatan kepada swasta untuk terlibat langsung. Namun, pembangkit listrik tersebut masih didominasi energi kotor dari Batubara.

Laman ini Menyediakan Profil Lengkap Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Indonesia baik yang sudah terbangun maupun yang masih dalam rancangan pembangunan.